Kamis, 07 April 2016

Cara Menjaga Janin Dalam Kandungan Agar Tetap Sehat

Menjaga janin dalam kandungan agar tetap sehat saat kehamilan pada minggu-minggu awal benar-benar rawan dan harus berhati-hati. Karena seandainya jika ibu hamil tidak berhati-hati menjaga kehamilan yang baru seumur jagung atau masih awal rentang sekali keguguran dan pasti anda sebagai ibu tidak mengharapkan hal tersebut terjadi. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena masih bisa terjaga dengan baik janin dalam kandungan agar tetap sehat dengan menyimak beberapa cara dibawah ini yang bisa anda terapkan.

Cara menjaga janin dalam kandungan agar tetap sehat :

Hindarilah zat-zat yang membahayakan janin

Menjaga kehamilan paling tepat adalah dapat menghindari berbagai macam obat-obatan tertentu, , kafein, alcohol, dan sejenisnya, agar terhindar dari masalah kehamilan yang membahayakan ibu dan janin. Mengkonsumsi rokok ataupun alkohol diwaktu kehamilan, akan mengganggu perkembangan janin yang ada dalam kandungan. Jika hal tersebut terjadi akan berakibat kelahiran premature pada janin. Hindari konsumsi kafein juga, karena ibu hamil akan terkena anemia.

Menghindari aktifitas berat


Pada awal kehamilan biasanya ibu hamil akan merasakan lelah lebih mudah dan sebahagian orang ada yang pingsan, karena kekurangan darah ataupun anemia. Sebaiknya jangan memaksakan diri untuk bekerja terlalu berat saat umur kehamilan masih muda. Hindari berdiri terlalu lama dan jangan duduk terlalu lama juga, sebaiknya istirahat dengan cukup. Namun jangan sampai berdiam terlalu lama, karena hal itu akan menyebabkan tubuh semakin tidak nyaman.

Menjaga emosi

Untuk memberikan kenyamanan terhadap masa kehamilan, sebaiknya ibu hamil belia lebih menjaga emosi dan mengontrolnya. Jagalah emosi meskipun pada saat hamil terasa sensitif lebih tinggi dari pada biasanya. Rasa sensitif waktu hamil menjadikan kebanyakan ibu hamil lebih emosi, karena disebabkan oleh keadaan hormone yang kurang stabil. Namun rasa sensitif tersebut harus dilawan, sebab jika dibiarkan dapat membahayakan janin dalam kandungan.

Menjaga asupan nutrisi

Biasanya ibu hamil menjaga asupan makanan yang mempunyai banyak kandungan nutrisi dan juga vitamin agar kandungannya tetap sehat. Memang sudah jadi bawaan ibu hamil mengalami rasa mual dan tidak nafsu makan. Untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin sang ibu harus lebih banyak makan, meski tidak nafsu makan sekalipun. Karena janin yang ada di dalam kandungan membutuhkan lebih banyak nutrisi tumbu.

Untuk menjaga kehamilan sebaiknya, sedikit menghindari gerakan berhubungan intim terlalu seirng, meski itu sah-sah saja untuk dilakukan. Namun hal tersebut jika dilakukan dapat menyebabkan keguguran jika tidak atas kehendak sang ibu.

Sekian info tentang Cara menjaga janin dalam kandungan agar tetap sehat, sebaiknya anda dapat menjaga kandungan dengan sehat hingga proses melahirkan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk para ibu hamil dalam menjaga kesehatan janin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar